MANFAAT DAUN KEMANGI BAGI KESEHATAN

manfaat-daun-kemangi-ini-akan-membuat-kamu-terkejutKemangi adalah daun yang lebih sering kita jumpai di samping lauk teman makan sebagai lalapan yang menyegarkan. Selain aromanya yang wangi, ternyata ada khasiat di balik hijau daunnya itu. Seperti yang dikutip dari vemale.com, berikut manfaat kemangi untuk kesehatan.

Mencegah Demam
Daun kemangi dapat mengurangi demam karena flu. Saat demam karena flu, kamu dapat mengunyah daun kemangi. Untuk mencegah masalah demam saat musim penghujan, kamu dapat meminum air rebusan daun kemangi. Minum setiap hari untuk mencegah demam karena musim penghujan.

Meredakan Batuk
Saat batuk melanda, kamu dapat memanfaatkan daun kemangi untuk meredakan batuk. Ambil 8 lembar daun kemangi, campur dengan cengkeh kemudian seduh dengan air mendidih. Untuk menambahkan garam untuk sedikit membantu memberikan rasa. Biarkan hingga dingin kemudian minum. Lakukan secara rutin setiap hari untuk menghilangkan batuk.

Meningkatkan Sistem Imun
Rutin mengonsumsi kemangi setiap hari dapat meningkatkan sistem imun. Studi menunjukkan bahwa berbagai senyawa kimia dalam kemangi dapat meningkatkan sistem imun dalam tubuh. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, gunakan kemangi segar alih-alih yang kering.

Mengurangi Stres
Daun kemangi adalah salah satu makanan yang dapat mengurangi masalah stres. Untuk mengurangi stres, dianjurkan untuk mengunyah 10-12 lembar daun kemangi setiap hari. Kunyah daun kemangi dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang baik.

Baik untuk Penglihatan

Hanya dengan 100 gram daun kemangi segar setiap hari akan membantu meningkatkan kesehatan mata. Hal ini sangat penting karena, daun kemangi memiliki kandungan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata.

Tags :
Donation Confirmation