MANFAAT PENYULUHAN PHBS DAN TOGA DI MAKASSAR

MAKASSAR. Rumah Zakat cabang Makassar menggelar penyuluhan kesehatan untuk warga binaan di Pusat Pengembangan Potensi Anak (P3A), Jl Dg Regge, wilayah Integrated Community Development (ICD) Tallo,Jumat (23/9).

Penyuluhan ini dilaksanakan sebagai upaya preventif kepada warga binaan di Makassar. Perilaku Hdup Bersih Dan Sehat (PHBS) tetap menjadi tema penyuluhan. Walaupun materi ini sering disampaikan,tetapi para penerima manfaat di wilayah ICD Tallo belum melaksanakan apa yang telah diterima selama mengikuti penyuluhan. Sehingga dalam pelatihan kali ini diberikan materi tentang penerapan PHBS,seperti praktek cuci tangan yang benar. Meskipun sederhana,diharapkan bisa membuat mereka membiasakan diri setelah mengikuti pelatihan,dan dapat dipraktekkan kembali di rumah masing-masing.

“Terima kasih Rumah Zakat,atas pemberian materi tentang PHBS ini semoga kami dapat menerapkannya di rumah kami,”tutur salah satu peserta. Penyuluhan yang lain juga dilaksanakan di wilayah ICD Tamalate,dengan mengambil tema tentang Tanaman Obat Keluarga (Toga). Materi ini sangat penting disampaikan,sebagai ilmu bagi para penerima manfaat di daerah Tamalate agar lebih mengenal tentang tanaman-tanaman yang dapat diberbadayakan sebagai obat keluarga di rumah ataupun di lingkungan sekiitar rumah mereka masing-masing.***

Newsroom
/Salmiah Made

Makassar 

Tags :
Donation Confirmation