MARKET DAY DI SD JUARA CIMAHI

” />CIMAHI. SD Juara Cimahi kembali menggulirkan program baru yakni Market Day pekanan,Jumat (23/9). Kegiatan ini diberikan kepada siswa SD Juara Cimahi dengan maksud agar mereka tidak jajan selama di sekolah selain itu untuk melatih  jiwa entrepreneurship siswa.

Program Market Day dilaksanakan setiap Jumat selepas shalat Jumat. Kegiatan diawali setelah peluit dibunyikan,maka siswa dengan tertib berbaris untuk membeli jajanan yang diinginkan. Dalam Market Day ini dijual berbagai makanan dari siswa dan dijual kepada siswa seperti,agar-agar,pikset (keripik setan),cilok (aci dicolok),yoghurt hingga barang-barang hasil kerajianan para siswa. Ternyata berbagai makanan maupun barang yang dijual laku dibeli oleh para siswa.

Ada juga siswa yang masih tersisa dagangannya,tapi biasanya siswa tersebut tidak langsung menyerah,karena ia langsung menawarkan langsung kepada siswa,guru atau biasa disebut direct marketing. “Diharapkan dengan Market Day ini siswa SD Juara lebih terasah jiwa entrepreneurshipnya,” tutur Fipit Pembantu Kepala Sekolah (PKS) Kurikulum SD Juara Cimahi. ***

Newsroom/Ivan Supangat
Cimahi

Tags :
Donation Confirmation