MASA ORIENTASI SD JUARA PARAGON JAKARTA SELATAN

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

JAKARTA (15/7). SD Juara Paragon Jakarta Selatan mengadakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa-siswi baru pada Senin (15/7).

Pukul 06.30, siswa-siswi berseragam putih merah tampak menunggu di gerbang sekolah didampingi orang tuanya. Ekspresi wajah siswa-siswi baru itu beragam : ada yang tampak begitu tegang, ada pula yang begitu bersemangat menyambut hari pertama sekolahnya. Begitu pula dengan orang tua mereka.

Siswa-siswi baru SD Juara Paragon Jaksel dan orang tua disambut kepala sekolah, para guru dan civitas sekolah yang lain. Para guru perempuan mengenakan tiara dan guru laki-lakinya mengenakan ikat kepala di kepala mereka. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan kesan pertama yang baik dan menyenangkan bagi siswa-siswi baru itu.

Acara seremonial penyambutan siswa-siswi baru itu dilaksanakan dengan khidmat tapi tetap sangat menyenangkan. Susunan acaranya antara lain: sambutan kepala sekolah, perkenalan guru-guru, penyematan nama dada serta serah terima simbolis siswa dari orang tua kepada pihak sekolah yang menandai dimulainya proses pembelajaran di sekolah.

“Saya senang sekolah di SD Juara,” ujar Zoya seraya tersenyum sumringah saat ditanya Pak Alam, pemandu acara MPLS di SD Juara.

“Acara seremonial seperti ini bisa mempererat hubungan antara pihak orang tua dan pihak sekolah. Semoga anak-anak dan orang tua bisa semangat sekolah sesemangat guru-gurunya,” ujar Evina, salah satu orang tua siswa baru SD Juara.

Setelah ditutup doa dan foto bersama, 30 siswa-siswi SD Juara baru (25 siswa kelas 1 dan 5 siswa pindahan) mengikuti MPLS dengan senang karena kegiatannya memang dibuat menyenangkan namun tetap bermuatan ilmu. Semoga esok anak-anak lebih semangat lagi sekolah di SD Juara.

Newsroom

Abdullah Tsabit

Tags :
Donation Confirmation