MELALUI MOBIL JUARA, ANAK INDONESIA NIKMATI BUKU GRATIS BERKUALITAS

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Program Mobil Juara Bank Muamalat yang bekerja sama dengan RZ mulai beroperasi pada Bulan Mei 2015 lalu. Tujuan kehadiran Mobil Juara Bank Muamalat untuk memberikan kesempatan bagi para anak usia sekolah (PAUD hingga SD) untuk mendapatkan akses membaca buku yang berkualitas dengan gratis. Mobil Juara ini tidak hanya beroperasi di DKI Jakarta tetapi juga di wilayah Jabodetabek.

Pada bulan September 2015, Mobil Juara Bank Muamalat telah memberikan manfaat bagi 1.043 siswa di Jakarta, Depok dan Bogor. Pada kegiatannya, Mobil Juara tidak hanya bekerja sama dengan pihak sekolah tetapi juga dengan mahasiswa yang mengusung misi yang sama. Berikut adalah sejumlah sekolah yang dikunjungi oleh Mobil Juara yaitu: SDN 11 Jagakarsa, TKA/TPQ Al Kautsar, SDN 11 Jagakarsa, TK dan PAUD Darut Taqwa, SDIT Titian Ilmu dan Sinergi dengan KKN UIKA (Univ. Ibnu Kaldhun).

Secara umum, kegiatan mobil juara adalah pembukaan, perkenalan mobil juara, penjelasan mengenai buku-buku dan alat permainan edukatif yang dibawa oleh mobil juara. setelah itu dilanjutkan dengan agenda “edutainment” yang isinya menonton video/film edukatif, games edukatif, membaca buku bersama sesuai dengan mina masing-masing anak. Acara ditutup dengan merapikan buku dan alat-alat permainan yang telah dipakai bersama-sama kemudian berdoa.***

Newsroom/Susilowati
Bandung

Tags :
Donation Confirmation