MELALUI SHARING HAPPPINESS RZ SALURKAN BANTUAN KESEHATAN UNTUK BU ELVI

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

MELALUI SHARING HAPPPINESS RZ SALURKAN BANTUAN KESEHATAN UNTUK BU ELVISURABAYA. Ibu Elvi Sulistiowati (34) adalah seorang ibu rumah tangga dengan 3 orang anak yang sudah memasuki usia sekolah. Ibu kelahiran Banyuwangi ini bertempat tinggal di Jalan Lebak timur asri 3D No.1B kelurahan Gading, kecamatan Tambak Sari, kota Surabaya.

Dalam kurun waktu setahun terakhir ini Ibu Elvi mengalami sakit berupa benjolan yang ternyata semakin hari semakin membesar pada telinga sebelah kirinya. Pak M. Naufal (35) sebagai suaminya beserta pihak keluarga lain menyarankan untuk segera berobat. Akhirnya Ibu Elvi dibawa ke RS Haji Sukolilo Surabaya.

Pemeriksaan awal dilakukan sekitar 6 bulan lalu di RS Umum Haji Surabaya dengan dokter spesialis bedah plastik. Diagnosa dokter adalah keloid auricula kiri dengan ukuran 4x3x2 cm, dokter menyarankan untuk segera ditindak lanjut dengan cara operasi dengan rencana tindakan eksisi Intra keloid dan prediksi waktu tindakan 30 menit.

Pak Naufal yang kesehariannya hanya sebagai buruh di sebuah percetakan tentu merasa sangat keberatan untuk memenuhi biaya operasi yang membutuhkan dana tidak sedikit. Suami bu Elvi adalah seorang buruh sablon dengan penghasilan yang tidak pasti antara Rp 1.000.000 – Rp 1.500.000. Dengan ukuran 5×3 m biaya tanggungan kontrakan Rp 500.000/bulan, listrik Rp 50.000, biaya sekolah ketiga anaknya Rp 400.000.

Alhamdulillah dengan adanya bantuan dari para donatur RZ melalui web www.sharinghappines.org akhirnya terkumpul dana untuk biaya operasi Ibu Elvi. Pada hari Senin (15/08) lalu, tim RZ mengunjungi rumah Ibu Elvi untuk melihat kondisinya. Ibu Elvi mengatakan bahwa dokter spesialis menjadwalkan operasi dilaksanakan pada hari Jum’at (19/08) karena sesuai dengan jadwal dokter tersebut.

Akhirnya, pada hari Jum’at (19/08) bu Elvi didampingi tim RZ Cabang Surabaya mendatangi RS Umum Haji Surabaya untuk menindaklanjuti rencana pengambilan benjolan. Pengambilan benjolan di lakukan oleh dr. Sananto, Sp.LP dengan tindakan eksisi intra keloid. Tindakan berjalan sejak pukul 11:30–12:00 WIB. Untuk rencana lepas jahitan akan dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus 2016 di Klinik Pratama RBG RZ sesuai dengan surat rekomendasi yang diberikan oleh dr. Sananto, Sp.LP serta injeksi yang akan di lakukan tiap 2 minggu sekali selama 6 kali.

“Terima kasih untuk donatur RZ yang telah membantu dalam pengangkatan benjolan di telinga kiri saya. Semoga Allah selalu membalas semua amal baik bapak dan ibu donatur.” ucap Ibu Elvi dengan penuh syukur.

Newsroom/Nur Shyfa
Surabaya

Tags :
Donation Confirmation