MEMBANGUN KEMANDIRIAN MASYARAKAT

CILEGON. Rumah Zakat Kota Cilegon menyelenggarakan Seminar Kewirausahaan, Minggu (16/9) di Aula Masjid At-Taubah Ramanuju Citangkil. Seminar yang dikemas dengan Halal bi Halal ini disupport oleh Baitul Maal PT.Krakatau Enggenering bertemakan “Perkokoh Persaudaraan dan Bersinergi Membangun Kemandirian Masyarakat” ini dipandu langsung oleh pembawa acara, dan dibuka oleh Micro Business Officer Selaku Ketua Panitia acara ini. Pemberian materi oleh dua pembicara yaitu materi yang pertama Entrepreneurship oleh  Asep Gumilar SE, CNLP, dan materi yang kedua Spiritual Building  oleh  Aan Sufandi, S.Pd ,CHt.

Acara yang diikuti oleh 115 orang ini dimulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB, terdiri dari semua member Penerima Manfaat Rumah Zakat cabang Cilegon baik yang aktif maupun yang tidak. Dari mulai PM dari Layanan Kesehatan, orangtua Anak Juara dan 16 member yang sudah punya usaha dan yang belum berjalan dengan lancar dan diikuti dengan antusias oleh para peserta karena disamping mendapatkan materi tentang kewirausahaan dan spirit peserta juga mendapatkan banyak doorprize seperti mukena, sarung, baju muslim dan lainnya. Hadiah- hadiah tersebut disediakan oleh panitia yang diberikan kepada 3 peserta yang datang pertama dan peserta yang aktif serta mampu menjawab baik pertanyaan ataupun games yang disampaikan oleh pemateri.

Syamsiah (37), salah satu peserta yang aktif sebagai penerima doorprize menyampaikan ucapan terimakasihnya dan kegembiraanya kepada penyelenggara yang telah menggelar acara ini. Menurutnya, Rumah Zakat tidak hanya menyalurkan dan mengelola zakat di Kota Cilegon tetapi juga mengajak agar orang yang menerima zakat dapat memanfaatkan zakat yang diterimanya itu sebagai modal untuk membuka usaha.

Melalui tema yang diusung melalui seminar dan halal bihalal ini, diharapkannya dapat memperkokoh persaudaraan dan membangun kemandirian masyarakat dimana zakat tidak hanya untuk dikonsumsi tetapi juga dapat menjadi sumber modal sehingga dapat meningkatkan ekonomi sehingga tercapai keluarga yang sejahtera. Sebagai pembicara dalam seminar ini disampaikan oleh dua Pembicara yaitu materi yang pertama  Entrepreneurship oleh  Asep Gumilar SE, CNLP yang menjelaskan bahwa Seorang Pengusa Sukses setidaknya mempunyai niat yang lurus untuk sukses, Mempunyai Visi, dan Fokus.

Sedangkan materi yang kedua Tentang Spiritual Building Oleh  Aan Sufandi, S.Pd ,CHt yang menjelaskan bahwa kita harus tahu dan mengerti tentang kenapa kita diciptakan, apa tujuan kita hidup dan mau apa kita hidup, yang terpenting adalah apapun yang dilakukan kita harus selalu melibatkan Allah untuk mencapai kebahagiaan hidup.***

Newsroom/Humaedi
Cilegon

Tags :
Donation Confirmation