“MEMBUMIKAN” ALQURAN DI WILAYAH BINAAN ICD CITANGKIL

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonCILEGON. RZ Cilegon Menggulirkan Program Pembinaan masyarakat yang meliputi KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) BBTQ ( Belajar Baca Tulis Al-Qur’an) dan Majlis Hikmah Diwilayah ICD Citangkil.

Rasulullah SAW bersabda: “Tuntutlah ilmu sejak dari buaian sampai liang lahat” Hadits tersebut menjadi dasar dari ungkapan “Long life education” atau pendidikan seumur hidup. Kehidupan didunia ini rupanya tidak sepi dari kegiatan belajar, sejak mulai lahir sampai hidup ini berakhir.

Seperti yang diamalkan oleh ibu-ibu warga Ramanuju di usianya yang sudah dewasa bahkan ada yang berusia 60 tahun aktif mengikuti program Pembinaan Masyarakat BBTQ (Belajar Baca Tulis Al-Qur’an) yang diprakarsai oleh RZ Cilegon di Masjid Al-Ikhlas Ramanuju RW 11, Selasa (27/10).

Kegiatan yang dirintis sejak awal tahun 2015 itu, dilaksanakan setiap hari selasa yang dimulai dari jam 9 sampai menjelang waktu sholat Dzuhur dan menghadirkan ustadzah Sulis sebagai pengajar.

Humaedi sebagai fasilisator pemberdayaan Masyarakat RZ Cilegon menerangkan dalam sambutannya perihal program-program yang bisa disinergikan dengan masyarakat salah satunya yaitu BBTQ. Sekitar 25 jamaah mendapatkan materi dan praktik ilmu Tajwid tentang makhrojul huruf yang dibimbing langsung oleh Ustadzah Sulis.

“Alhamdulillah, setelah diadakannya kegiatan BBTQ ilmu saya tentang baca tulis Al-Qur’an bertambah dan Kemakmuran masjid ini semakin ramai,” Ujar ibu Lisnawati salah satu jamaah Majlis Hikmah.***

Newsroom/Humaedi
Cilegon

Tags :
Donation Confirmation