MEMPERBAIKI KEDUDUKAN

Oleh Abu Syauqi

Pendiri dan Ketua Dewan Pembina Rumah Zakat Indonesia

Ada sebuah pesan sangat mulia dari kekasih kita Rasulullah SAW, “Siapa yang ingin melihat kedudukannya di sisi Allah hendaklah ia mengamati bagaimana kedudukan Allah dalam dirinya. Sesungguhnya Allah menempatkan hamba-Nya sebagaimana ia menempatkan Allah dalam dirinya.” (HR. Al Hakim). Mari kita cermati nasehat ini, ternyata kita tidak hanya disuruh mem-presensi apakah Allah sudah dihadirkan dalam diri kita tapi juga diminta untuk mengamati dengan teliti apakah kehadiran Allah tersebut sudah dalam kedudukan yang tepat.

Barangkali inilah yang menyebabkan mengapa melalui tayangan televisi, internet atau media massa lainnya kita melihat begitu bervariasinya tanggapan orang saat diuji dengan musibah. Semua berita sebenarnya menjadi cermin seperti apa diri kita dan ingin seperti siapakah kita? Karenanya tak ada kunci lebih baik selain mengundang Allah dengan amal yang dicintai-Nya. Dan apa yang telah digerakkan para donatur dan keluarga besar Rumah Zakat Indonesia dengan berpartisipasi aktif memberikan amunisi kebahagiaan bagi saudaranya  di Jabar, Sumbar dan banyak daerah lainnya menjadi bukti nyata bahwa sobat zakat sedang menempatkan panggilan Allah dengan semestinya. Jika Allah sudah dijawab panggilan-Nya siapa yang mampu menolak jika Allah memberikan kedudukan terbaik bagi hamba-Nya.

Selalu ada banyak cara untuk melakukan kebaikan. Superqurban menjadi satu pilihan untuk menjadikan kebaikan Anda berjalan lebih panjang tanpa kemubaziran.

 

 

Tags :
Donation Confirmation