MENGAPA TIDUR TANPA BANTAL LEBIH SEHAT?

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

nikmatnya-tidur-ilustrasi-_140507152712-452Menggunakan bantal untuk menopang kepala saat tidur pasti terasa nyaman bagi banyak orang. Dengan posisi bantal yang benar, kesehatan tulang belakang Anda juga terjaga. Namun, tahukah Anda jika tidur tanpa bantal ternyata jauh lebih sehat?

Dilansir Bold Sky, keuntungan tidur tanpa bantal di antaranya mencegah sakit leher. Tidur tanpa bantal membantu sirkulasi darah di sekitar leher. Karena itu, rasa sakit maupun nyeri yang sering muncul saat tidur di bagian tubuh di sekitar leher bisa hilang.

Kemudian, tidur tanpa bantal juga bisa mengurangi keriput. Saat tidur di malam hari, Anda memiliki kecenderungan untuk membenamkan wajah ke bantal. Kebiasaan ini ternyata menjadi penyebab utama dari keriput. Untuk mencegah keriput muncul pada wajah sebelum waktunya, tidurlah tanpa bantal. Dengan tidur tanpa bantal Anda cenderung mendapatkan tidur yang lebih santai, sehingga membuat tidur berkualitas.

Bagi Anda yang ingin mencoba tidur tanpa bantal, Anda disarankan untuk membiasakan diri terlebih dahulu. Tentu tak mudah pada awalnya karena ada perasaan yang tak nyaman. Gunakan handuk lipat sebagai ganti bantal pada pekan pertama. Kedua, kurangi terus jumlah lipatan di handuk tersebut hingga akhirnya sama rata dengan tinggi kasur. Terakhir, beradaptasi dengan peregangan leher dan punggung, sehingga saat perlahan rasa tidak nyaman menghilang denagn sendirinya dan manfaat kesehatan akan datang.

Sumber: republika.co.id

Tags :
Donation Confirmation