MENGENALI EFEK AROMA TUMBUHAN

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

lavender_facebookAroma bagaimana pun juga merupakan sebuah bahasa tanpa kata. Apakah nafsu makan kita dapat meningkat drastis atau justru menurun tajam, itu tergantung dari aroma masakan yang kita hirup. Demikian juga dengan emosi kita, yang ternyata dapat juga dikendalikan (atau setidaknya dipengaruhi) oleh bau-bauan yang kita hirup.

Anda bisa menenangkan diri dan pikiran dengan menggunakan esensial aroma dari mawar, neroli, Clary sage, dan vanila. Selain menenangkan, lavender juga berfungsi sebagai detoks dan zat pengurang rasa sakit, sementara chamomile dapat juga sebagai sistem anti peradangan yang cukup baik.

Untuk keseimbangan dan kestabilan emosi, bau-bauan yang timbul dari cemara dan geranium sangat disarankan, apalagi geranium yang terbukti dapat menstimulasi peredaran darah. Proses meditasi Anda akan lebih mantap bila dibarengi dengan aroma dari elemi dan myrhh.

Aroma yang dapat memberikan efek tenang, anti depresi ,dan anti insomnia dapat ditemukan pada tanaman ylang-ylang (bunga kenanga kering) dan nilam. Bagi Anda yang ingin terinspirasi dan kembali bersemangat, aktifkan sel otak Anda dengan aroma frankincense dan bergamot. Juniper dan lemon memiliki khasiat aroma yang menyegarkan. Sedangkan rosemary dan peppermint punya efek membangkitkan semangat Anda.

 

Sumber: Vemale.com

Tags :
Donation Confirmation