MENGHAPAL ALQURAN JADI KUNCI SETIAP SISWA UNTUK BERPRESTASI

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonCILEGON. Senin (12/10/2015) pagi, terlihat anak-anak kelas 2 Juara sedang mengikuti pelajaran qiraati. Beberapa siswa yang telah selesai mengikuti pelajaran qiraati (Baca Tulis Al-qur’an), terlihat sedang asyik membaca buku.

Wali kelas memberikan kesempatan kepada siswa yang telah selesai belajar Qiraati untuk membaca buku bacaan yang ada di perpustakaan agar mereka lebih lancar lagi membacanya.

Selain itu, ada juga siswa yang terlihat sedang menghapal surat-surat pendek yang terdapat pada juz ke-30. Ia adalah Intan Indriyani seorang siswi kelas 2 SD Juara Cilegon yang memang dari kelas 1 sudah mulai terlihat bakatnya.

Sejak kelas 1, Indri sudah mulai aktif mengikuti ekskul marawis dan ekskul menggambar danmewarnai. Ia juga pernah mendapatkan juara 1 Lomba Menghapal Doa-Doa Harian di Krakatau Junction.
“Indri memang anak yang berprestasi, sejak kelas 1 nilai-nilainya sudah bagus,” ungkap bu Mirna selaku wali kelas 2 SD Jjuara Cilegon.

Pada hari itu, Indri terlihat sedang laporan hapalan surat Al-Ghasyiyah kepada wali kelas. Dan wali kelas pun memperhatikan cara pelafalan huruf dan panjang pendeknya bacaan.

“Alhamdulillah Indri sudah hapal beberapa surat pendek yang terdapat pada juz ke-30 ini. Memang anak-anak SD Juara Cilegon, diharapkan semuanya dapat menghapal ayat-ayat suci al-qur’an, terutama juz ke-30 yang terdapat pada kitab suci Al-qur’an ini,” tambah bu Mirnawati setelah membantu Indri menghapal.***

Newsroom/Susanto
Cilegon

Tags :
Donation Confirmation