MENJAGA PATRIOTISME DAN NASIONALISME DITENGAH PANDEMI

Relawan Rumah Zakat bersama warga dan para pemuda di lingkungan Kampung Tipar RT 002 RW 011 Desa Panyindangan, Kecamatan Cisompet mengadakan kegiatan menghias kampung.

KAB. GARUT, RUMAH ZAKAT – Kemeriahan dalam menyambut HUT Republik Indonesia biasanya begitu meriah disetiap daerah, namun tahun ini mungkin akan terasa berbeda karena tahun ini perayaan tersebut terjadi di tengah situasi pandemi Covid-19. Selain itu, berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI yang 75 tahun ini pun akan mengalami hambatan terutama yang berkaitan dengan aturan dan protokol Kesehatan.

Namun demikian jiwa patriotisme dan nasionalisme harus tetap dimiliki oleh seluruh anak bangsa. untuk itu Relawan Rumah Zakat bersama warga dan para pemuda di lingkungan Kampung Tipar RT 002 RW 011 Desa Panyindangan, Kecamatan Cisompet mengadakan kegiatan menghias kampung, Rabu (05/8).

Dalam kesempatan tersebut, relawan memfasilitasi berbagai bahan dan aksesoris khas 17 Agustusan untuk membuat kampung tetap semarak dan meriah.

“Sok sanaos nuju usum corona, tapi peringatan HUT RI tetep kedah semarak, diantawisna ku cara ngahias kampung. Kumargi ieu kegiatan anu digagas ku relawan teh sami sareng arahan Kepala Desa, supados sadayana ka RW an tiasa maksimal ngahias lembur (Meskipun sedang musim corona, tapi peringatan HUT RI tetap harus semarak diantaranya dengan menghias kampung. Karena kegiatan yang digagas relawan ini sama dengan arahan kepala desa agar semua RW bisa maksimal menghias kampung) ,” ungkap Dian selaku Ketua RT 003.

Lebih lanjut Relawan Rumah Zakat berharap masyarakat tetap kompak, lebih memaknai dan mensyukuri kemerdekaan ini dengan tetap melakukan aktivitas-aktivitas yang produktif meskipun di tengah kondisi sulit.

Newsroom

Yanto Sugih/Amri Rusdiana

Tags:
Donation Confirmation
en_USEnglish
id_IDBahasa Indonesia en_USEnglish