MENUGGU DETIK-DETIK PANEN

PONTIANAK. Salah satu warga binaan Rumah Zakat cabang Pontianak yaitu Suherman yang berada di wilayah Integrated Community Development (ICD) Sui Kakap, telah mampu memberdayakan usaha pertanian yang menjanjikan yaitu daun bawang, Jumat (2/9).

Awal usaha daun bawang yang dia rintis ini, bermula dari bantuan potensi lokal dari Rumah Zakat untuk mengembangkan usahanya. Tidak lama lagi daun bawangnya ini akan segera dipanen. Sehingga diharapkan dapat menambah dan meningkatkan pendapatan hidup untuk keluarganya. Suherman yang memiliki 5 orang anak, 3 di antaranya sekolah SD, 1 TK dan satunya lagi masih belum sekolah. Selain bantuan untuk mengembangkan usahanya dari Rumah Zakat, anaknya pun mendapatkan bantuan Beasiswa Ceria.

Sui Kakap tempat tinggal dan daerah pengembangan usaha Suherman ini merupakan salah satu wilayah Integrated Community Development yang sedang di upayakan untuk maju dan berkembang oleh Rumah Zakat. Karena di daerah tersebut sebagaian besar penduduknya masih tergolong kurang mampu dan wilayahnya merupakan daerah pesisir dengan mata pencaharian penduduknya bekerja sebagai petani dan nelayan. ***

Newsroom/Desti Dwi Astuti
Pontianak

Tags :
Donation Confirmation