MENUJU KESEMPURNAAN

Rasulullah Saw, bersabda dalam sebuah hadits “Sesungguhnya Allah mencintai seorang hamba yang apabila melakukan pekerjaan dia senantiasa menyempurnakan pekerjaannya.” (Al-Hadits)

Sobat zakat semua, tentu saja kita sangat berkeinginan untuk dicintai oleh Allah swt, karena itu sebuah kebahagiaan yang tidak bisa diungkapkan oleh kata-kata, tetapi sebuah keindahan yang bisa mengalahkan segala keindahan yang ada di bumi dan langit bahkan mengalahkan kenikmatan di akhirat.
Bukankah bertemu dengan Allah, bisa melihat wajah-Nya adalah sebuah kenikmatan yang luar biasa. Dan syarat untuk bisa bertemu dan melihat wajah-Nya itu bagi muslim yang masuk syurga. Dan syurga itu adalah milik Allah, hanya Allahlah yang berhak menentukan siapa saja yang bisa masuk syurga, yang tentu saja hanya orang yang dicintai Allahlah yang akan dimasukkan ke dalam syurga.

Sobat zakat semua, kalau kita hubungkan antara hadits yang saya nukil diatas dengan kalimat yang saya sampaikan berikutnya, kita akan mendapatkan sebuah kesimpulan bahwa segala aktifitas yang kita lakukan dan setiap perbaikan atau penyempurnaan atas pekerjaan yang kita lakukan itu berhubungan dengan tingkat cinta Allah kepada kita, semakin kita memperbaiki dan menyempurnakan pekerjaan kita maka semakin kita akan mendapatkan cinta-Nya, yang tentu saja pekerjaan yang kita lakukan pekerjaan yang diridhoi-Nya.

Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama untuk menyempurnakan pekerjaan kita, senantiasa memperbaiki yang kurang sehingga kita menjadi muslim yang senantiasa dilimpahi keberuntungan karena kita menjadi muslim yang hari ini lebih baik dari hari kemarin dan hari esok kita akan lebih baik dari hari ini. Allah, Rasul-Nya, kaum muslimin serta bumi yang kita pijak akan menjadi saksi atas karya yang kita lakukan hari kemarin, hari ini dan hari esok.#

Yayan Sumantri, Human Resource Senior Manager

Tags :
Donation Confirmation