MENYULAP UBI JADI BERBAGAI MACAM OLAHAN ENAK

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

YOGYAKARTA. Selasa (10/10) Hermanto, Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat di Gunungkidul menginisiasi pelatihan pengolahan ubi untuk Ibu-ibu anggota kelompok UMKM Putri Mandiri 2 bersama Ibu Ismini, seorang pemandu pengolahan makanan dari APJI (Asosiasi Pengusaha Jasa boga Indonesia) Gunungkidul.

Kegiatan ini dilakukan agar pengolahan ubi anggota UMKM Mandiri 2 tidak monoton tanpa variasi, hanya dikukus atau dibakar saja. Dibimbing langsung oleh ahlinya ubi yang biasanya di kukus dan dibakar ternyata bisa menjadi kenyo mesem, stickoby bahkan black forest ubi ungu.

Antusiasme tinggi, wajah senang dan puas terpancar dari wajah peserta, setelah mengetahui olahan ubi banyak sekali dan enak-enak.

“Kreatifitas sangat dibutuhkan agar dapat bersaing dalam jualan makanan olahan dan jajanan,” demikian tutur bu Ismini mengakhiri panduannya hari itu.

Newsroom/Kuna
Yogyakarta

Tags :
Donation Confirmation