MEWUJUDKAN JABAR BERDAYA LEWAT PROGRAM PEMUDA MANDIRI

BANDUNG. Dalam rangka menciptakan Sumber Daya Manusia yang mandiri, Bank Jabar Banten bekerjasama dengan Rumah Mandiri Indonesia (RMI) menyelenggarakan Program Pemuda Mandiri (PPM) Jawa Barat. Dalam program tersebut, terpilihlah 150 pemuda Jabar yang akan dididik agar mereka memiliki jiwa entrepreneurship.

“PPM ini adalah perwujudan komitmen kami dalam mengaplikasikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertujuan mewujudkan masyarakat mandiri,” ujar Corporate Secretary Bank Jabar Banten Endang Ruchiyat dalam acara Launching PPM Jabar, Senin (18/1).

Dalam program tersebut, 150 pemuda akan mendapatkan pendidikan dan pelatihan selama tiga bulan di Yayasan Pendidikan Islam Nuruzzaman Desa Cilengkrang Kabupaten Bandung. Mereka tak akan hanya mendapatkan materi bagaimana berwirusaha, tapi juga pendidikan fisik dan spiritual agar terwujudkan pemuda mandiri, kuat serta berakhlak mulia.

Direktur PPM Jabar, Iwan Kartiwan Manshur berharap program ini dapat mencetak SDM yang akan membantu program-program pembangunan Jabar yang mampu mengoptimalisasikan potensi lokal. “Peserta akan dirangsang untuk peka kepada kesempatan dan keadaan yang ada di sekitarnya,” ujanya.

Iwan menyatakan bahwa 150 pemuda itu merupakan hasil seleksi dari 600 orang yang mendaftar. Pendidikan ini melibatkan 20 fasiltator dari berbagai disiplin ilmu dan 12 pendamping. Fasilitator akan memberikan materi Character Building, Entrepreneurship dan Hard Skil.

“Setelah lulus dari program ini, kami akan memberikan mereka modal berupa perlengkapan usaha sehingga mereka tak perlu mengeluarkan biaya dalam memulai bisnis. Hingga akhir 2010 ini kami menargetkan akan ada 600 pemuda Jabar yang mendapatkan pendidikan kewirausahaan,” ungkap Iwan.***

Newsroom/Yudi Juliana
Regional JABAR

 

 

 

Tags :
Donation Confirmation