MOBIL JUARA KEMBALI BERAKSI DI SDN TEGAL RATU CILEGON, BANTEN.

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

CILEGON (11/13). Upaya meningkatkan semangat belajar siswa-siswi dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan melaksanakan kegiatan yang menarik bagi siswa-siswi agara tidak merasa jenuh.

Seperti yang dilakukan oleh tim mobil juara sebagai fasilitator pendidikan di daerah Cilegon, menjadi salah satu upaya menghilangkan kejenuhan dalam belajar bagi para siswwa-siswi.

Hari selasa kemarin tim Mobil Juara beraksi kembali. Kali ini 3 orang tim Mobil Juara ditemani oleh 1 orang tim fasilitator kesehatan dari Cita Sehat Foundation (CSF) berkunjung ke salah satu sekolah yang berada di Jln. Sunan Muria, Link. Tegal Buntu RT/RW 11/06, Kel. Tegal Ratu, Kec. Ciwandan, Kota Cilegon tepatnya di SDN Tegal Ratu. Tim Mobil Juara ditemani oleh tim Cita Sehat Foundation (CSF) tiba sekitar pukul 08.30 WIB di SDN Tegal Ratu.

Waktu belajar mengajar masih berlangsung, begitu mobil juara tiba dan parkir di depan teras kelas antusias siswa-siswi SDN Tegal Ratu pun sangat luar biasa. Karena cuaca siang itu sangat panas dan terik maka tim Mobil Juara menggunakan teras depan kelas untuk melakukan aksinya.

Jumlah peserta didik di SDN Tegal Ratu adalah sekitar 252 orang. Karena arena yang digunakan untuk melakukan aksi tidak cukup untuk menampung semua siswa. Maka tim Mobil Juara berinisiatif untuk membagi waktu kegiatan dengan 2 sesi. Meskipun begitu, semua tetap semangat mengikuti setiap kegiatan yang tim suguhkan.

Kegiatan yang dilakukan adalah melaksanakan lomba mewarnai yang diikuti oleh semua siswa-siswi, membaca buku, penyuluhan kesehatan mengenai cara cuci tangan yang baik dan benar, diakhiri dengan menonton film edukatif bersama. Setelah selesai membaca buku, siswa-siswi di sesi ke-2 tak sabar menunggu giliran untuk masuk dan menonton film.

Mereka begitu semangat memasuki ruangan dan mengambil posisi duduk yang tak perlu diarahkan sudah langsung rapih. Diputarkan film bertajuk “Nabi Daud melawan Jalut” mereka bersorak, menggerutu, terkejut dan tepuk tangan mengikuti alur film yang mereka tonton.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 jam tersebut dari pukul 08.30 WIB sampai dengan 11.30 WIB diikuti dengan sangat baik oleh seluruh Siswa-siswi SDN Tegal Ratu.  Salah satunya adalah Bila siswi kelas 4 yang bersemangat menceritakan film yang baru ditontonnya. “Tadi ada bayi 2, yang warna biru dimakan serigala soalnya ibunya pergi ngusir tikus. terus bayinya di tuker, lari deh kepengadilan raja” Ujar Bila, Siswi kelas 4 SDN Tegal Ratu.

Newsroom
Meli Latifah/Silva Zakiah Itsnaini

Tags :
Donation Confirmation