Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

SOLO. Mobil Juara Berikan Semangat Anak-Anak TPA Al-Muttaqin Karanganyar Solo, (06/09) Mobil juara Solo melakukan kunjungan ke TPA Al-Muttaqin, Poncol, Jumantono karena merupakan wilayah binaan Relawan Inspirasi daerah Soloraya.

Siang ini anak-anak menyambut dengan gembira ajakan untuk lomba, karena sudah lama mobil juara tidak berkunjung. Anak-anak langsung berbaris menyiapkan diri untuk perlombaan. Perlombaan berlangsung sampai Ashar.

Setelah selesai sholat, anak-anak langsung menyerbu buku-buku dan permainan yang dibawa mobil juara. Anak-anak usia sekolah dasar yang sudah bisa membaca membantu membacakan adiknya buku-buku yang mereka sukai. Anak-anak balita menyukai buku cerita dengan gambar visual yang menarik.

Selesai membaca buku-buku cerita, anak-anak beralih ke permainan edukasi. Anak-anak memainkan macam-macam permainan tersebut secara bersamaan membuat acara semakin hangat. Kegiatan mobil juara diakhiri pada pukul 16.00 dengan doa bersama.

“Anak-anak senang sekali bisa kembali membaca dan bermain. Banyak buku-buku edukatif yang juga dibaca oleh anak-anak usia balita, dengan bantuan anak-anak yang lebih dewasa tentu anak-anak balita pun bisa mengambil teladan baik yang disampaikan di buku cerita tersebut,” ungkap Relawan Inspirasi daerah di Poncol,
Karanganyar.

Newsroom
Meli Latifah / Lailatul Istikhomah