MOBIL JUARA AJAK SANTRI TPA TAMPIL BERANI DAN PERCAYA DIRI

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

CILEGON. Senin (17/09) Mobil Juara mengunjungi TPA Al-Munawaroh Cilegon. Kunjungan Mobil Juara di TPA Al-Munawaroh disambut hangat oleh dewan guru. Tak hanya senang dengan kedatangan Mobil Juara, dewan gurupun begitu semangat menyiapkan peralatan yang di butuhkan untuk aksi karena kegiatan Mobil Juara dilakukan dilantai 2 masjid yang juga tempat santriwan-satriwati TPA Al-Munawaroh melakukan prosesi belajar mengajar.

Kegiatan yang dilakukan Mobil Juara di TPA Al-Munawaroh ini antara lain dongeng, bermain permainan edukatif, membaca buku, parenting untuk wali murid dan menonton film.

Meski membaca buku harus dilakukan dilantai satu (teras masjid) anak-anak begitu semangat untuk tetap membaca buku. Dengan penuh ketelitian anak-anak memilah milah buku yang mereka sukai. Begitu juga saat menonton film, anak-anak begitu memperhatikan baik film animasi tentang kisah Nabi yang Mobil Juara tayangkan.

Maulana, salah satu santriwan yang mengangkat tangan saat kak Efi meminta menjelaskan film animasi yang baru saja mereka saksikan. Sepintas, kak Efi dan juga ustadzah- ustadzah kurang yakin dengan apa yang akan dikatakan oleh Maulana karena Maulana masih berusia 3 tahun.

“Tadi, maulan kurang jelas bicaranya karena dia masih berusa 3 tahun tapi saya salut atas keberaniannya ia bisa menceritakan film yang baru saja ditontonnya” ujar Efi, Petugas Mobil Juara.

Maulana akhirnya menceritakan kembali film yang baru saja disaksikannya. Sontak guru-guru dan teman-teman yang lainnya pun memberikan tepuk tangan sebagai apresiasi kepada Maulana.

Newsroom
Meli Latifah / Lailatul Istikhomah

Tags :
Donation Confirmation