MOBIL KLINIK KELILING YANG SELALU DIRINDUKAN WARGA

YOGYAKARTA. Pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang tidak sekedar gratis nampaknya sudah menjadi kebutuhan dan bahkan dicari. Sebagai lembaga sosial, Rumah Zakat Indonesia (RZI) melalui Mobil Klinik Keliling Indosat terus berupaya agar program pelayanan yang diberikan tak sekedar gratis tapi juga memiliki nilai tambah yang signifikan bagi masyarakat.

Program PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) yang baru saja digulirkan pada 22 Desember lalu menjadi sarana penting untuk mewujudkan kesehatan yang paripurna. Mangawali gerakan hidup sehat tahun 2010, Mobil Klinik Keliling Indosat Yogyakarta yang digawangi Karsono, Project Officer RZI, telah melakukan serangkaian program layanan rutin  kepada warga di Yogyakarta dan sekitarnya.

Mobil Klinik Keliling Indosat telah melakukan aksi Siaga Sehat sebanyak empat kali pada Januari 2010. Aksi pertama dilakukan di Kecamatan Mergangsang Dusun Keparakan Lor dan berhasil melayani 70 pasien. Kemudian aksi dilakukan di Dusun Blawuran Kecamatan Pleret Bantul. Sebanyak 79 pasien berhasil dilayani di sana.

Kemudian, sebanyak 84 pasien terlayani oleh Monik di dusun Pamotan Kecamatan Banguntapan Bantul. Dan aksi terakhir dilakukan di Dusun Manggung Kecamatan Imogiri yang melayani 116 pasien.

Banyaknya pasien yang berhasil dilayani setidaknya menjadi indikator bahwa Mobil Klinik Keliling Indosat benar-benar dirindukan oleh masyarakat. Bukan sekedar karena obatnya gratis, namun lebih karena masyarakat penerima manfaat merasa cocok dan mengalami sendiri peningkatan kesehatan setelah menjadi memeriksakan diri.***

Newsroom/Sigit Wardono
Regional Jawa Tengah

 

Tags :
Donation Confirmation