MOBIL KLINIK SEHAT KELILING INDOSAT LAYANI WARGA DANUREJAN YOGYAKARTA

YOGYAKARTA. Mobil Klinik Sehat Keliling dan Rumah Zakat melakukan aksinya di wilayah ICD Danurejan Yogyakarta, Senin (21/3). Program yang digulirkan revitalisasi posyandu diwujudkan dengan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, lingkar kepala, serta pemberian  makanan tambahan.

Kegiatan ini dibantu  oleh kader-kader setempat. Layanan diberikan pada 41 bayi dan balita. Menurut Karsono PIC Indosat Yogyakarta, Ahad (20/3) di Rumah Bersalin Gratiis  juga diselenggarakan USG gratis bagi ibu-ibu hamil baik itu member maupun dari kalangan masyarakat umum maupun yang kurang mampu.

“Selain USG peserta juga mendapatkan senam hamil dan pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil,”ujarnya. Program Revitalisasi Posyandu dan USG merupakan program rutin yang diselenggarakan Rumah Zakat.

Untuk beberapa program yang diselenggarakan di luar Rumah Bersalin Gratiis, Rumah Zakat mengerahkan Armada Mobil Klinik yang di dalamnya dilengkapi fasilitas kesehatan yang memadai, termasuk USG bagi ibu hamil. Diharapkan dengan adanya program ini, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) masyarakat indonesia khususnya dibidang pendidikan dapat semakin terangkat. ***

Newsroom/Muhammad Zahron
Yogyakarta

Tags :
Donation Confirmation