MONIK TBIG BERBAGI KEBAHAGIAAN BERSAMA WARGA PULAU MUNA

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonMUNA. (08/09). Pulau Muna adalah pulau pertama yang dikunjungi oleh rombongan Ekspedisi Bhakesra 2015 Sail Tomini. Setelah disambut oleh Bapak M. Baharudin M.kes selaku Bupati Kab. Muna, tim Monik TBiG langsung bergerak melakukan koordinasi dengan pemerintahan setempat untuk mendapatkan titik layanan, tim Monik TBiG akan melakukan layanan selama 3 hari di Pulau Muna.

Layanan kesehatan yang diberikan oleh Monik TbiG berupa pemeriksaan kesehatan umum, cek metabolik (asam urat, gula darah), pemeriksaan balita dan pemberian makanan tambahan dserta pemeriksaan ibu hamil dan USG.

Titik layanan kesehatan Monik TBiG hari pertama dilaksanakan di Pelabuhan Nusantara Raha di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Pada hari pertama ini masyarakat yang terlayani sebanyak 200 orang penerima manfaat. Dikarenakan antusias warga yang cukup tinggi Ketua BAPPEDA Kab. Muna Ir H Sahril M meminta kepada tim Monik TBiG agar melakukan aksi layanan tambahan di Pelabuhan Raha. Permintaan inipun dipenuhi oleh tim Monik TBiG.

Hari kedua layanan kesehatan Monik TBiG Desa Mabodo Kecamatan Kontunaga dan Pelabuhan Nusantara Raha Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara. Di Desa Mabodo tim Monik TBiG melayan 225 orang penerima manfaat dan di Pelabuhan Raha sebanyak 139 orang penerima manfaat telah terlayani.

Kantor Camat Kecamatan Lasalepa Kab Muna merupakan lokasi terakhir tim Monik TBiG melakukan layanan kesehatan. Dengan jarak 1 jam perjalanan dari Pelabuhan Raha, tim Monik TBiG disambut baik oleh warga setempat. Bapak Sardani Selaku Camat Kecamatan Lasalepa sangat mensupport kegiatan ini, beliau membantu menyediakan transportasi bagi tim dan berkoordinasi dengan dokter setempat untuk membantu layanan Tim Monik TBiG. Di Kecamatan Lasalepa tim Monik TBiG melayani 81 orang penerima manfaat.

Respon warga terhadap aksi layanan kesehatan tim Monik TBiG sangat baik dan cukup antusias, selama tiga hari layanan sebanyak 645 penerima manfaat mendapatkan layanan kesehatan. Antusiasme masyarakat ini cukup dinilai baik dikarenakan walaupun sudah ada fasilitas kesehatan seperti Puskesmas dan Rumah Sakit, masih bayak warga yang berobat ke dukun setempat.***

Newsroom/Yuli Wulansari
Muna

Tags :
Donation Confirmation