MTT FONDATION GELAR PENGOBATAN GRATIS DI DESA KEKERINGAN AIR, DESA LENGGAH SARI

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

BEKASI, Sabtu (31/08). Telah berlangsung kegiatan Siaga Sehat yang diadakan oleh MTT Foundation dengan Rumah Zakat Bekasi di kampung Dua, Desa Lenggah Sari, Kec. Cabang Bungin, Kab. Bekasi, Jawa Barat, dimulai dari pukul 09.30 hingga pukul 15.00 ini berlangsung di Rumah ketua RT 16 RW 06.

Kampung Dua merupakan desa yang terletak ditengah area pesawahan, akses menuju aksi terbilang jauh dari pusat kota maupun kabupaten bahkan jauh dari puskesmas.

Semenjak musim kemarau yang cukup panjang desa ini mulai kekurangan air bersih bahkan area pesawahan merekapun ikut kekeringan, sumber air yang ada mulai terasa asin karena lokasinya memang tidak jauh dari laut.

Dengan diadakannya kegiatan ini warga sangat antusias saat MTT Foundation dan Rumah Zakat hadir memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis bagi warga Kampung Dua.

Sebelum kegiatan dimulai acara pertama sambutan dari ketua RT 06 bapak Darto yang sangat berterimakasih kepada MTT Foundation dan Rumah Zakat atas bantuannya memberikan pelayan pengobatan gratis ini, setelah sambutan pertama selesai lalu dilanjutkan oleh Penyuluh kesehatan oleh Dr. Adhi R Kurniawan tentang pola hidup bersih dan sehat, setelah sambutan dan penyuluhan selesai barulah kegiatan pengobatan dilaksanakan.

Di kegiatan ini warga mendapatkan layanan berupa penimbangan berat badan, pemeriksaan tensi darah, pemeriksaan metabolik (kadar asam urat,gula darah, kolesterol) pemeriksaan umum dokter, pemberian obat dan pemberian PMT bagi balita berupa buah pisang, Puding buah dan susu.

Sebanyak 170 orang yang hadir dan mendapatkan layanan kesehatan pada aksi Siaga Sehat MTT Foundation ini.

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada MTT fondation dan Rumah Zakat yang sudah memberikan pelayanan pengobatan gratis,kepada warga kami di kampung dua ini” ujar bapak Darto Selaku ketua RT setempat.

Newsroom

Asih Dwi / Hanaa Afifah

Tags :
Donation Confirmation