MTT SUMBAGSEL LAKSANAKAN SIAGA BENCANA ASAP

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonJAMBI. Kabut asap yang semakin memburuk di Sumatera Selatan, terlebih di wilayah Jambi dan Riau kini mulai menyebar ke kota-kota lain. Kondisi ini menyebabkan kondisi udara tidak sehat lagi sehingga menimbulkan berbagai penyakit terutama Infeksi Saluran Pernapasan (ISPA).

Dilatarbelakangi hal itulah, Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Sumbagsel bekerjasama dengan RZ mengadakan Aksi Siaga Bencana Asap berupa bantuan pelayanan kesehatan gratis di lima lokasi secara serentak, yaitu Desa Sungutan Kec. Pangkalan Lampan Kab. OKI, Desa Nagasari Kec. Muara Kuang Kab. OI, Desa Talang Bakung, Jambi Selatan, Desa Rawasari Jambi dan Desa Nagasari Kec. Mestong Muara Jambi. Aksi ini melayani lebih dari 500 orang warga dengan keluhan ISPA.

Kegiatan siaga sehat ini dilaksanakan pada tanggal 23-26 Oktober 2015. Kegiatannya meliputi pemeriksaan kesehatan umum, cek metabolik, pemberian obat secara gratis dan juga pembagian masker N95 kepada semua warga yang berobat.

Selain itu, warga juga mendengarkan penyuluhan kesehatan yang disampaikan oleh dokter yang menjelaskan tentang cara mengatasi ISPA, diantaranya dengan memperhatikan kebersihan makanan, dan himbauan menggunakan masker dan kacamata pada saat keluar rumah.

Cik Amang (60 tahun), salah satu penerima manfaat siaga bencana asap ini menyampaikan “Saya sangat berterimakasih kepada Majelis Ta’lim Telkomsel dan RZ, berkat diadakan berobat gratis di desa ini saya bisa mengobati sakit batuk dan pilek yang tidak sembuh-sembuh. Semoga Telkomsel semakin maju dan sukses terus”.***

Newsroom/Susilowati
Jambi

Tags :
Donation Confirmation