MTT SUMBAGTENG HADIAHKAN EDUWISATA UNTUK ANAK JUARA

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

mtt-sumbagteng-hadiahkan-eduwisata-untuk-anak-juaraPEKANBARU. Pada Minggu (27/11), Majelis Taklim Telkomsel (MTT) Sumbagteng bersama RZ Pekanbaru mengadakan kegiatan pembinaan dan penyaluran beasiswa yang rutin dilaksanakan dua kali dalam sebulan. Dalam pembinaan kali ini, anak-anak juara yang merupakan penerima beasiswa binaan MTT diajak untuk eduwisata ke Istana Asserayah Hasyimiyah di Kota Siak Sri Indrapura.

Acara ini dimulai dengan berkumpulnya anak juara di Gedung Merah Putih Jl. Sudirman Pekanbaru, lalu mereka dikelompokkan berdasarkan pendampingnya. Keberangkatan dimulai pukul 08.30 WIB dan tiba di Istana Siak pada pukul 11.00 WIB.

Sesampainya di lokasi, acara diawali dengan pembukaan oleh salah satu kakak Pendamping dilanjutkan dengan sambutan dan arahan oleh SPMO RZ Pekanbaru. Tak lama setelahnya romongan anak juara kemudian memasuki Istana Siak. Di dalam Istana anak-anak diajak berkeliling melihat ruangan dan benda-benda bersejarah yang ada di Istana. Setelah istirahat sekaligus shalat dzuhur, eduwisata dilanjutkan dengan melihat kemegahan masjid dan pemandangan indah di sekitar masjid. Sebelum pulang anak-anak sholat terlebih dahulu kemudian bersiap kembali ke rumah masing-masing setelah seharian berkeliling ke tempat bersejarah.

Kegiatan ini disambut antusias oleh para peserta. Tidak hanya anak-anak yang turut bergembira, beberapa orang tua pun turut mendampingi anaknya dalam Eduwisata tersebut. Kegiatan yang berlangsung sejak pagi hingga sore hari ini diikuti sebanyak 43 anak penerima beasiswa MTT.

Hetri Yulianti, selaku koordinator Wilayah MTT Sumbagteng dan juga panitia acara ini mengatakan bahwa, “Diharapkan anak-anak bisa lebih mengenal sejarah khususnya Riau dan semangat dalam belajar. Ini sebagai alternatif kegiatan belajar yang biasa dilakukan dalam ruangan dan diharapkan ini menjadi media refreshing bagi mereka yang akan menghadapi ujian-ujian di bulan depan.” papar Hetri, ketua pelaksana.

Andin, peserta eduwisata juga sangat senang bisa mengikuti kegiatan Eduwisata, “Tadi banyak liat benda bersejarah, seneng banget bisa jalan-jalan sambil belajar.” ungkapnya antusias.

Newsroom/Meiti Intan Suriadi
Pekanbaru

Tags :
Donation Confirmation