MUSLIM, TUKANG SOL SEPATU YANG PANTANG MENYERAH

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonPADANG. PT Kunango Jantan kembali menggandeng RZ dalam program bantuan wirausaha di Padang Pariaman, Sumatera barat. Program pemberdayaan ekonomi berbasis kelompok usaha mikro dalam bentuk bantuan modal usaha dan pendampingan usaha ini berlangsung sejak bulan Juni 2015 dan akan berakhir pada Bulan November 2015.

Salah satu penerima manfaat program ini adalah Pak Muslim, seorang tukang sol yang sudah menjalani profesi ini bertahun-tahun. Dalam menjalani usahanya, Pak Muslim berkeliling dari satu perkampungan ke perkampungan yang lain.

Kendala yang dihadapi oleh Pak Muslim dalam usahanya tersebut adalah tidak bisa dipastikannya jumlah pelanggan pada hari itu. Namun Pak Muslim tidak pernah menyerah, selain berikhtiar setiap hari Pak Muslim selalu berdoa dan bertawakal pada Allah swt.

Usaha dan doa Pak Muslim tak sia-sia, selama bulan Juli hingga September 2015, omset Sol Sepatu Pak Muslim meningkat tajam. Pada bulan Juli 2015, Omset Pak Muslim Rp 1.455.000,-; Bulan Agustus menjadi Rp 1.727.000; dan pada September Pak Muslim meraup omset hingga Rp 2.545.000,-.

Pencatatan omset ini dibantu oleh pendamping RZ yang setiap bulan selalu datang dan mengajari Pak Muslim dan penerima manfaat lain untuk mencatat omset dan memisahkan modal serta keuntungan sehingga usahanya dapat terus berkembang.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada donatur dan RZ yang sudah membantu usaha saya selama ini. Semoga barokah. Aamiin,” ucap Pak Muslim penuh Syukur.***

Newsroom/Susilowati
Padang

Tags :
Donation Confirmation