NIKAH MASSAL UNTUK 100 PASANG PENGANTIN

JAKARTA. Nikah massal yang diinisiasi Rumah Zakat dan PGN tinggal menghitung hari. Acara yang diagendakan 11 Mei 2010 di kantor pusat PGN itu rencananya akan diikuti oleh 100 pasang pengantin yang berasal dari Kecamatan Tamansari Jakarta Barat. Tujuan dari acara ini adalah untuk membantu para pasangan yang ingin menikah namun kekurangan biaya ataupun bagi mereka yang telah menikah siri namun ingin mendapatkan legalitas dari Kantor Urusan Agama (KUA).

”Kegiatan ini mendapat dukungan dari masyarakat setempat karena sangat membantu mereka yang belum memiliki surat nikah dari pemerintah. Apalagi ada wacana mengenai regulasi pemerintah mengenai nikah siri,” ujar Program of Region Rumah Zakat Jakarta Barat Herlan Wilandari, Rabu (28/4).

Herlan menyatakan saat ini tengah meningkatkan koordinasi dengan berbagai pihak terkait, mengurusa mahar, perlengkapan, baju pengantin, paket seserahan, andong dan lain-lain. ”Kita mau acara ini menjadi momen yang tidak akan pernah dilupakan oleh pasangan pengantin,” ungkapnya.***

Newsroom/Praguno Aryanto

Jakarta

Tags :
Donation Confirmation