OUTING SISWA SMP JUARA KUNJUNGI LAPAS ANAK DI PEKANBARU

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

OUTING SISWA SMP JUARA PEKANBARU KUNJUNGI LAPAS ANAK PEKANBARUPEKANBARU. Siswa SMP Juara Pekanbaru melakukan kunjungan ke Lapas Anak Pekanbaru. Kunjungan ini merupakan salah satu program Sekolah yaitu Outing bagi peserta didik. Kagiatan kali ini merupakan Outing pelajaran Bimbingan Konseling (BK).

Kegiatan kunjungan dilaksanakan di Lapas Anak Pekanbaru yang diikuti oleh 50 Orang Siswa kelas 8. Siswa didampingi oleh bu Nurhasanah selaku guru BK SMP Juara Pekanbaru.

Begitu banyak pelajaran yang diterima siswa ketika berada di Lapas Anak. Kebanyak dari Anak-anak yang ditahan diakibatkan oleh pergaulan bebas sehingga harus menjalani masa pembinaan. Menariknya disini, hampir semua mereka (anak-anak lapas) berkeinginan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Mungkin kembali belajar di bangku sekolah tidak akan mereka dapat kan lagi. Namun, mereka tetap punya semangat untuk dapat berkarya. Untuk memenuhi syarat dalam persaingan pekerjaan mereka akan menempuh jalur paket & kursus-kursus yang mengasah skill mereka.

Mereka yang di ditahan di Lapas ini berusia 14 hingga 21 tahun. Mereka sangat bahagia mendapatkan kunjungan dari siswa siswi SMP Juara Pekanbaru. Di sela kunjungan, mereka berpesan, “Belajar yang rajin agar tidak terjebak dalam lingkungan yang salah, jika tidak mau bernasib seperti kami.”

Tidak hanya anak lapas, para petugas lapas pun sangat antusias menyambut kunjungan ini. “Kami di dampingi dari awal hingga akhir pertemuan. Outing ini kami tutup dengan foto bersama.” ujar bu Nurhasanah.

Newsroom/Adi Hamdani
Pekanbaru

Tags :
Donation Confirmation