OVO GELAR PELAYANAN SIAGA SEHAT UNTUK KORBAN GEMPA DAN TSUNAMI DI WILAYAH KECAMATAN TAWELI

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

PALU. (25/10) Rumah Zakat bekerjasama dengan OVO, perusahaan aplikasi pembayaran Serba Bisa menurunkan tim medis yang terdiri dari 2 dokter, 3 bidan untuk melakukan pelayanan kesehatan dalam rangka Program Siaga Sehat Korban Bencana Gempa di Palu, Donggala, Sigi.

Pada pelayanan Siaga Sehat kali ini, tim medis menyusuri camp – camp pengungsian di sekitar Pantai di Kecamatan Taweli. Terdapat 3 titik lokasi yang didatangi dengan lokasi pertama di Jl. Ds.lamangkona bamba kel.panau kec.Tawaeli , RT 02 RW 05.

Perjalanan dan pelayanan medis dilakukan sejak pukul 10.00 WITA.Selepas salat magrib, tim melanjutkan pelayanan medis di Desa Kadongo RT 02 Rw 07 dan Rt 01 rw 07, Kec. Taweli. Pelayanan medis diberikan kepada 200 penerima manfaat di wilayah-wilayah tersebut. Hingga akhirnya tim medis kembali ke camp Rumah Zakat pada pukul 12.00 WITA untuk beristirahat.

“Lokasi yang mobile dari titik pelayanan ke titik lainnya membuat pelayanan lebih lama. Melelahkan memang, tapi tetap senang karena dapat memberikan pelayanan lebih luas ” ucap Suci sebagai salah satu bidan di tim Medis Rumah Zakat.

Perjalanan yang cukup jauh dengan camp camp pengungsian yang tersebar merupakan tantangan tersendiri dalam melakukan pelayanan kesehatan. Tapi hal ini tetap dilaksanakan demi kesehatan warga terdampak bencana.

“Semoga totalitas pelayanan siaga sehat ini dapat meringankan beban saudara kita, termasuk mereka yang berada di lokasi yang sulit terjangkau” ujar Suci.

Newsroom
Hesti/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Donation Confirmation