PARA PESERTA CAKE HOUSE SEMAKIN PERCAYA DIRI

GRESIK. Salah satu upaya pemberdayaan mustahik adalah dengan mengembangkan skill para ibu rumah tangga yang terus dilakukan oleh tim Rumah Zakat Indonesia (RZI). Cake House, program yang diusung RZI dan PLN bertujuan untuk memberdayakan masyarakat Kabupaten Gresik khusunya di ICD Cerme. Penduduk si sana mayoritas bermata pencaharian sebagai buruh.

Sebanyak 10 ibu rumah tangga selama beberapa minggu terakhir diajak untuk membuat berbagai resep kue dan jajanan yang nantinya dapat dijadikan bekal dalam berwirausaha. Jumat (8/1) merupakan pertemuan kali keempat Cake House yang dilaksanakan di SMK Dharma Wanita. Daniek Pudjiati, peserta yang juga ketua mengungkapkan perkembangan kelompok lumayan pesat. “Ibu-ibu semakin semangat karena semakin banyak resep yang diketahui. Sekarang juga sudah tidak malu-malu bertanya,” ujarnya.

Kala itu, instruktur mengajarkan cara membuat brownies kukus dan bika ambon. Menurut Aris Setyawan, PIC Cake House para peserta diajarkan menu-menu kue yang meski lebih rumit namun dianggap lebih banyak diminati masyarakat agar nantinya lebih bernilai komersial. Sebelumnya peserta Cake House telah mengantongi resep onde-onde, sus pasta cokelat, pizza halilintar, lapis surabaya, apem selong, dan roll bakery.***

Newsroom/Farah Dwi Hasnitha
Regional Jawa Timur

 

Tags :
Donation Confirmation