PARA RELAWAN BANTU MAK ONIH BERSIHKAN LUMPUR

BANDUNG. Mak Onih (80) sekuat tenaga berupaya membersihkan lumpur setebal 2 cm yang mengotori lantai rumahnya. Hujan yang terus mengguyur Kota dan Kabupaten Bandung pada awal bulan Januari membuat air di anak Sungai Citarum meluap sehingga terjadilah banjir hampir di beberapa daerah. Salah satu wilayah yang terendam adalah Kel. Dandeur Kec. Rancaekek Kab. Bandung, tempat tinggal Mak Onih. Daerah tersebut merupakan salah satu kawasan yang kerap digenangi banjir setiap musim hujan datang.

Di awal tahun ini banjir yang menyergap termasuk dalam kategori parah. Apalagi ditambah dengan lumpur tebal yang membuat warga termasuk Mak Onih harus bekerja ekstra untuk membersihkannya. Oleh karena itulah para relawan Rumah Zakat Indonesia (RZI) Cabang Bandung berinisiatif membantu warga dalam membersihkan Lumpur.

“Alhamdulillah ada anak-anak muda yang mau membantu. Terimakasih ya. Semoga dibalas oleh Allah,” ujar Mak Onih terharu. Selain membantu warga, dalam kesempatan itu, para relawan menyerahkan alat-alat kebersihan seperti pengki, sapu lidi, Sembako dan pembersih lantai kepada Ketua RW setempat.***

Newsroom/Didin Jaenudin
Bandung

 

Tags :
Donation Confirmation