PASAR BERDAYA UNTUK WARGA DESA PERSIAPAN MENGGALA KABUPATEN LOMBOK UTARA

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

LOMBOK. Pasar merupakan salah satu entitas yang sangat penting dalam masyarakat. Peranannya dalam pembangunan ekonomi sangat besar. Dengan adanya pasar, kebutuhan hidup masyarakat akan terpenuhi.

Selain itu, banyak orang yang menggantungkan hidupnya dari pasar. Bagi warga Desa Persiapan Menggala, peran pasar sangat besar. Mereka menyambut baik pembangunan pasar yang dilaksanakan oleh Rumah Zakat, karena pasca gempa ini banyak warga yang kehilangan pekerjaannya.

Menurut Harjono, dalam seluruh sektor, kondisi infrastruktur yang
rusak menjadi salah satu pemicu warga sulit untuk memulai kembali, hal ini terjadi pula kepada para pedagang. Banyak di antara mereka yang merasa trauma atas musibah yang menimpanya.

“Hari ini  (07/10), peletakan batu pertama pembangunan pasar untuk pengungsi gempa Lombok sudah dilakukan. Harapannya, pembangunan pasar ini bisa membantu keadaan ekonomi masyarakat. Sehingga pasca gempa ini, masyarakat bisa lebih berdaya.” Ujar Eti Nurhayati Relawan Rumah Zakat, .

Newsroom
Lailatul Itikhomah

Tags :
Donation Confirmation