PAUD JUARA GELAR MANASIK HAJI

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonTANGERANG. Ragam ekspresi polos dan lucu diperlihatkan anak-anak ini ketika melihat sebuah bangunan besar warna hitam di tengah lapangan. Rasa penasaran mereka ditunjukkan dengan memegang kain yang menutupi bangunan serupa Kabah tersebut. Dengan sabar, beberapa guru membimbing mereka agar tertib mengelilingi bangunan itu sembari mengucap takbir.

Suasana riang tersebut tergambar dalam peragaan Manasik Haji yang melibatkan sekitar puluhan anak usia dini Paud Juara di salah satu baitul Maal di Kota Tangerang, Senin (19/10).

Dengan diiringi guru dan orangtua mereka, anak-anak yang tergabung dalam Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Juara Tangerang ini melakukan serangkaian ibadah haji dari mulai mengelilingi Kabah, tawaf, lempar jumroh, sampai merasakan air zam-zam asli yang sengaja disediakan oleh panitia.

“Kita berharap kegiatan ini akan tersimpan dalam memori anak-anak, sehingga ketika dewasa nanti mereka sudah mengetahui, seperti apa ibadah haji yang sudah pernah mereka lakukan sewaktu kecil,” ujar Bunda Evi selaku guru pendamping Paud Juara.

Menurut Evi, usia anak-anak harus dimanfaatkan untuk momen penting dan positif, seperti menanamkan pentingnya nilai ibadah kepada mereka.

“Mereka itu ibarat tabularasa (kertas putih), jadi masih sangat bersih dan belum terkontaminasi. Sebaiknya kita selaku guru maupun orangtua harus memberikan contoh yang benar pada mereka,” ungkapnya.

Newsroom/Ivan Supangat
Tangerang

Tags :
Donation Confirmation