PEKAN BERBAGI SENYUM ASAH KREATIVITAS BUNDA RACIK MPASI

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

PEKAN BERBAGI SENYUM ASAH KREATIVITAS BUNDA RACIK MPASIMALANG. RZ kembali menggelar kegiatan Pekan Bebagi Senyum atau PBS bertemakan kesehatan bersama Cita Sehat Foundation (CSF) di Kota Malang, Jawa Timur. Kegiatan PBS ini digelar di RW 04 wilayah binaan Sukun bersamaan dengan pelaksaan kegiatan Posyandu Balita pada (17/01).

Adalah Sherlinda Octa Yuniarsa, dosen Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya yang menjadi peserta PBS kali ini. Dalam kesempatan tersebut, Sherlinda menyampaikan materi mengenai perbaikan gizi melalui kreativitas pemanfaatan ubi ungu dan madu untuk MPASI kepada para ibu yang hadir dalam kegiatan Posyandu.

“Ubi ungu itu merupakan salah satu jenis umbi yang menjadi pengganti karbohidrat. Selain itu juga mengandung kalsium dan protein yang bagus untuk balita dibawah satu tahun,” paparnya.

Sherlinda juga menjelaskan mengenai berbagai bentuk kreativitas dalam membuat MPASI dari ubi ungu dan ubi madu. Salah satunya dengan cara ubi ungu dibuat bubur dengan campuran susu atau ASI. Sedangkan untuk ubi madu, bisa dibuat perkedel dan dicampur sedikit dengan kayu manis kemudian diolesi kuning telur lalu digoreng.

Sebelum sesi pertanyaan dibuka, ia juga mengingatkan para ibu yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk menjaga kebersihan dalam pengolahan MPASI agar gizi dan rasa tetap terjaga agar terasa manfaatnya bagi kesehatan tubuh ibu dan anak.

“Alhamdulillah, Saya sangat bersyukur mendapatkan kesempatan lagi untuk berbagi di acara Pekan Berbagi Senyum RZ Cabang Malang yang bekerja sama dengan Cita Sehat Foundation (CSF). Ini bukan pertama kali Saya menginspirasi Ibu-ibu atau bapak-bapak binaan RZ baik sebagai penyuluh kesehatan, ekonomi, maupun pendidikan. Karena, dengan adanya kegiatan sosial yang inshaa Allah penuh berkah ini, menjadi motivasi teman-teman untuk terus berbagi kebaikan karena Allah SWT,” tutur Sherlinda di akhir kegiatan.

Newsroom/Nurul Rahayu
Malang

Tags :
Donation Confirmation