PEKAN BERBAGI SENYUM, CERIA BERSAMA KAK RIZKY KUSUMAWARDANI

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

PEKAN BERBAGI SENYUM, CERIA BERSAMA KAK RIZKY KUSUMAWARDANICILEGON. Pekan Berbagi Senyum adalah kegiatan sosial yang dilaksanakan secara sukarela oleh masyarakat umum untuk berbagi ilmu yang mereka pahami dan kuasai kepada masyarakat di wilayah binaan RZ. Tema setiap bulannya berbeda-beda dan untuk bulan Agustus RZ mengusung tema tentang pendidikan.

Adalah Rizky Kusumawardani telah mengambil kesempatan program PBS sebagai mentor tamu di wilayah pembinaan Gerogol, Kota Cilegon. Karyawan PT. Krakatau Information Teknology tersebut bersama rekan-rekannya memberikan permainan-permainan edukatif kepada 22 Anak Juara di halaman Masjid Ar-Rohmah Arga Bajapura, Gerogol pada Minggu (14/08).

Sebelum permainan dimulai seperti biasa dalam setiap kegiatan pembinaan diawali dengan ceremonial dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan sambutan dari Korwil serta perkenalan dari Mentor tamu.

“Sejalan dengan tujuan dari Rumah Zakat untuk bisa berbagi senyum dan manfaat kepada yang membutuhkan, saya pun ingin terlibat untuk berbuat nyata dalam aksi tersebut, berbagi dengan apa yang saya miliki dan bisa saya perbuat untuk sesama. Bertepatan dengan tema pendidikan bulan ini, saya merasa tergerak untuk bisa diberi kesempatan terlibat untuk bisa berbagi ilmu, pengalaman, mengaplikasikan apa yang telah saya pelajari selama ini untuk kebermanfaatan yang lebih besar. Berbaur dan berbagi kebahagiaan, keceriaan dan tentunya belajar banyak dari mereka. Saya meyakini bahwa ilmu adalah salah satu investasi berharga untuk masa depan. Bisa berkontribusi untuk pendidikan anak negeri, dalam membangun karakter anak bangsa, akhlak dan budi pekerti yang luhur, walaupun tidak banyak namun bisa bermanfaat bagi sesama itu yang saya harapkan”. Jelas Rizky panjang lebar

Sedangkan Agus, salah satu Anak Juara mengaku senang dengan kedatangan para mentor tamu di tempat pembinaannya. ”Alhmdulillah dengan kedatangan tamu yang berbagi senyum dengan kami di korwil Gerogol ini kami merasa senang dan bahagia, mentoring terasa seru dan cair.” Katanya. “Semoga kegiatan sperti ini terus berlanjut.” lanjutnya.

Newsroom/Ali Nurhasan
Cilegon

Tags :
Donation Confirmation