PEKAN BERBAGI SENYUM: MELIHAT MATAHARI LEWAT TELESKOP KARYA SENDIRI

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

PEKAN BERBAGI SENYUM, MELIHAT MATAHARI LEWAT TELESKOP KARYA SENDIRISURABAYA. Pekan Berbagi Senyum (PBS) merupakan event rutin yang diselenggarakan oleh RZ untuk memberikan kesempatan pada pihak luar baik donatur maupun tamu untuk turut berpartisipasi di program yang diselenggarakan RZ.

PBS kali ini mengusung tema Pendidikan. Seperti halnya yang dilaksanakan di SD Juara Surabaya di Kebun Ilmu, Jl. Simogunung Barat Tol, Surabaya pada (14/08). Pekan Berbagi senyum kali ini merupakan follow up dari PBS sebelumnya dari mas Thoyib tentang Teleskop.

Pemateri PBS kali ini adalah bapak Agus, rekan mas Thoyib dari Surabaya Astronomi Club. Bapak Agus bersama rekannya memberikan materi tentang cara membuat Teleskop Handmade. Tidak hanya teori, pak Agus juga mengajak anak juara praktik langsung cara membuatnya dari bahan-bahan bekas. Bahan-bahan bekas di antaranya adalah pipa paralon, lensa mesin fotokopi bekas, dsb.

Dengan penuh antusias anak-anak mengikuti materi yang di sampaikan pak Agus. Pak Agus juga mengajak anak-anak untuk melihat matahari menggunakan teleskop.

“Seneng bisa bikin teleskop sendiri sekarang, jadi bisa lihat matahari.” ungkap salah seorang Anak Juara antusias.

Newsroom/Yadi
Surabaya

Tags :
Donation Confirmation