PEKAN PERTAMA PEMBELAJARAN DI SD JUARA

JAKARTA. Pekan pertama kegiatan pembelajaran di SD Juara Jakarta Pusat terlihat menyenangkan, Selasa (27/7). Hal itu diakui oleh para siswa, guru maupun orang tua siswa. Ditambah dengan adanya nuansa baru yang lebih kondusif di gedung sekolah baru yang terletak di Jalan Balik Papan I, No.39 A, Kelurahan Petojo Utara Gambir, Jakarta Pusat.

Heni, General Manager Senyum Juara Indonesia,  sempat berkunjung ke SD Juara Jakarta Pusat ini beberapa waktu lalu. “Ini ruangan terbaik yang pernah SD Juara Jakarta Pusat miliki,” ujarnya. Sebelum dibangunnya gedung baru ini, para Anak Juara belajar di sebuah ruko yang ukurannya tidak terlalu besar. Atas dukungan semua pihak dan konsistensi Rumah Zakat dalam mengembangkan pendidikan, akhirnya mereka mempunyai gedung sekolah baru untuk meningkatkan proses pembelajaran.

Di pekan pertama kegiatan belajar-mengajar, salah seorang guru mulai menunjukan  kreativitasnya dalam membimbing murid-muridnya. Dengan bimbingan wali kelasnya, Laila S.Pd.  anak-anak tampak asyik  membuat organ pernapasan manusia, yaitu membuat paru-paru. Bahan yang digunakan yaitu balon,botol air mineral, sedotan, plastisin, karet gelang dan double tipe. Semua ini dilakukan pada saat pelajaran sains, di kelas 5. Kini para Anak Juara telah mengetahui bagaimana proses ketika manusia itu bernapas.***
 

 

Newsroom/Endang
Jakarta

Tags :
Donation Confirmation