PELATIHAN MEKANIK BERAKHIR SUKSES

BANDUNG. Pelatihan mekanik yang diadakan selama satu bulan akhirnya selesai dan ditutup pada Kamis (6/1). Penutupan pelatihan ini bertempat di Kantor Ekajaya Berryndo Cabang Bandung Jl. Simponi No.9 Bandung. Hadir dalam acara tersebut Lucky Ferliza selaku pembimbing sekaligus penanggung jawab pelatihan, Wawan selaku instruktur pelatihan, Heri dan Miftah dari PT Talenta Insan Gemilang (TIG), Lukman Nulhakim (Member Relationship Officer Rumah Zakat), dan Warjita Integrated Community Development (ICD) Head Bandung.

Acara yang dimulai pukul 13.30 WIB ini dimulai dengan sambutan dari Warjita kemudian dilanjutkan Miftah dari PT TIG. Kesan, pesan, dan harapan disampaikan peserta dalam acara penutupan tersebut. Sebelumnya, selama tiga hari peserta melakukan praktek lapangan servis motor gratis yang bertempat di Jl. Martanegara No. 22 Bandung. Dalam acara penutupan tersebut, diperlihatkan wajah-wajah peserta sebelum mengikuti dan sesudah mengikuti pelatihan. Terlihat wajah-wajah yang penuh optimis sesudah mengikuti pelatihan untuk menatap masa depan yang jauhlebih baik.

Pelatihan yang diikuti oleh 16 peserta ini berjalan baik dan lancar. Kebahagiaan terpancar dari wajah mereka. “Alhamdulillah saya sangat bersyukur bisa ikut pelatihan mekanik ini, terus terang untuk buka mur saja saya tidak bisa tapi sekarang saya dengan penuh optimis bisa bongkar pasang dan servis dengan baik,” ujar Dadang, salahsatu peserta pelatihan dengan wajah penuh kegembiraan. Sedangkan Mei mengungkapkan bahwa ilmu yang didapatkan akan dia manfaatkan untuk membuka bengkel didaerahnya. “Insyaallah saya sudah bertekad untuk membuka bengkel motor di daerah saya. Dan kalau sudah besar bengkelnya, saya akan ajak temen-temen untuk ikut berwirausaha,” ungkap Mei dengan penuh keyakinan.***
Newsroom/Warjita
Bandung

Tags :
Donation Confirmation