PELATIHAN MONTIR CETAK SDM SIAP KERJA

MEDAN. Para peserta Pelatihan Montir untuk Pemuda yang diselenggarakan Rumah Zakat cabang Medan di Empowering Centre Sei Mati, kini mulai mengaplikasikan ilmunya di berbagai tempat bahkan ada yang membuka bengkel di rumahnya sendiri. Contohnya Khairul Anwar (18). Pemuda lulusan SMA itu memberanikan diri membuka bengkel motor, dan menerima perbaikan mesin motor, pelayanan cuci motor, tambal ban, dan pompa ban.

“Alhamdulillah banyak yang mempercayakan saya untuk memperbaiki motornya. Terimakasih atas pelatihan yang diberikan Rumah Zakat. Hobi saya mengulik mesin jadi tersalurkan dan menjadi sumber penghasilan,” ujarnya, Kamis (14/10).

Hal serupa diungkapkan Rizky Syahputra (17). Kini, pemuda yang putus sekolah tersebut telah bekerja di sebuah bengkel mobil dan motor di Kota Medan. “Terima kasih banyak Rumah Zakat. Karena pelatihan montir yang saya ikuti, saya jadi bisa tahu banyak tentang mesin terutama mesin motor,” ujarnya.

Rizky dan Khairul adalah dua dari 10 penerima manfaat Pelatihan Montir yang diselenggarakan Rumah zakat pada Maret hingga April 2010 lalu. Sekarang seluruh peserta telah mengaplikasikan keahliannya sehingga mereka memperoleh pendapatan sendiri.***

Newsroom/Syahril Malik Mujaffar
Medan

Tags :
Donation Confirmation