PEMBANGUNAN MADRASAH MIFTAHUSSAADAH GARUT SUDAH PASANG PONDASI

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

GARUT.Pembangunan madrasah Miftahussaadah sudah berjalan 1 bulan lamanya, Madrasah yang mendapatkan bantuan dana wakaf dari Rumah Zakat ini pembangunnya sudah sampai tahap pemasangan pondasi dan pembelian bahan untuk tiang cor.

Ustadzah Ai sebagai guru madrasah tersebut mengatakan “para santri di Miftahusaadah sangat semangat meskipun jarak dari rumah ke tempat ngaji harus berjalan jauh dan melewati persawahan, dan juga para santri tidak patah semangat meskipun madrasah yang digunakan sekarang kondisinya sangat memprihatinkan,

“kadang bocor kalau hujan sehingga air juga masuk kalau kena angin“ ujar beliau.

Madrasah Miftahussaadah sudah lama berdiri namun ketika ada musibah gempa di tahun 2009 madrasah ini roboh dan merusak bangunan yang kondisinya saat itu juga sedang dalam proses pembangunan, masyarakat hanya dapat memperbaiki secara gotong royong menyangga bangunan yang rusak dengan kayu.

Saat ini hujan masih terus mengguyur tanah Garut, kasihan para santri mengaji di madrasah yang lama karena bocor saat hujan tiba.

Pihak madrasah pun berharap pembangunan bisa berlanjut lagi sampai madrasah berdiri kokoh.

Newsroom
Arif Nurcholis/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Donation Confirmation