PEMBANGUNAN RBG SEMARANG DIDUKUNG WAKIL GUBERNUR JATENG

SEMARANG. Rencana pembangunan Rumah Bersalin Gratis (RBG)  Semarang kini semakin mendekati kenyataan, hal ini ditandai dengan adanya kunjungan Tim Rumah Zakat yang diwakili, Herry Hermawan selaku Chief Funding Officer Area Jawa dan Kasulpa, Boy Tirta dan Tim Regional Rumah Zakat Jawa Tengah, khususnya Cabang Semarang.

Kegiatan diawali dengan pertemuan dengan Wakil Direktur Reserse dan Kriminal (Wadireskrim) Polda Jateng, AKBP Achmad Yudhi Suwarsa di Mapolda Jateng Selasa (29/3). Dari hasil pertemuan tersebut, AKBP Yudhi siap membantu pembangunan RBG. Bahkan dia siap memfasilitasi pertemuan dengan pengusaha kapal tongkang yang berencana membangun Rumah Sakit.

Selepas Ashar, Tim kemudian melanjutkan pertemuan dengan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Dra. Rustriningsih M.Si. di rumah dinasnya di kawasan Rinjani. Pertemuan berlangsung sangat akrab hingga menjelang adzan magrib. Dalam pertemuan itu,

Ibu Rustri menerima Annual Report Rumah Zakat 2010 dan menyatakan kekagumannya dengan apa yang telah dilakukan Rumah Zakat. “Luar biasa sekali ya Rumah Zakat,” ujarnya. Beliau pun sangat mendukung rencana pembangunan RBG setelah menerima beberapa penjelasan dari Tim. “Saya prinsipnya sangat mendukung, untuk teknisnya silahkan berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Jawa Tengah,” tambah Rustri, kemudian meminta ajudannya untuk menjadwalkan pertemuan Kadinkes dengan Tim Rumah Zakat.

Kamis (31/3) Tim bertemu dengan Kadinkes Provinsi Jateng, Mardiatmo. Dalam pertemuan singkat itu, Kadinkes juga telah menyatakan persetujuannya. Menurutnya, masyarakat Semarang khususnya warga kurang mampu membutuhkan Rumah sakit seperti ini. “Saya dulu di Solo juga sudah berencana membuat hal serupa, namun keburu dipindah ke Provinsi,” ujar Mardiatmo. Dia kemudian menjelaskan tahapan-tahapan perijinan untuk memulai pembanguan RBG dan juga merekomendasikan untuk menemui dr. Niken Widyah Hastuti, M.Kes, selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, agar dalam pelaksanaan teknis pembangunannya dapat berjalan lancar. ***

Newsroom/Muhammad Zahron
Semarang

Tags :
Donation Confirmation