PEMBERDAYAAN DI KAMPUNG CIKETING BEKASI

BEKASI. Rumah Zakat cabang Bekasi  menggelar kegiatan pemberdayaan menghias kerudung bagi warga binaan,Minggu (25/9). Dalam kegiatan ini kerudung yang awalnya polos kini berubah menjadi lebih cantik dan indah sehingga nilai jualnya menjadi bertambah. Hal ini dapat terjadi karena inovasi warga binaan yang menghias kerudung dengan tambahan hiasan berupa manik-manik dan payet.

Keahlian menghias kerudung tersebut didapat setelah Rumah Zakat cabang Bekasi memberikan pelatihan kepada warga binaan yang sebagaian besar berprofesi sebagai ibu rumah tangga dan buruh cuci. Demikian yang dikatakan oleh perwakilan divisi pemberdayaan Rumah Zakat cabang Bekasi Maulana Sani. “Menurutnya tujuan diadakan pelatihan atau pemberdayaan potensi lokal ini untuk memberikan keterampilan kepada warga binaan Ciketing agar mereka memiliki tambahan keterampilan,” ungkapnya.

Dengan keterampilan yang diberikan kepada warga binaan tersebut,Sani berharap agar mereka bisa memiliki usaha yang membantu perekonomian keluarga mereka. “Pelatihan menghias kerudung ini baru pertama kali dilakukan setelah biasanya mengadakan pelatihan membuat handycraf. Dengan adanya pelatihan-pelatihan semacam ini warga binaan Ciketing bisa mengembangkan keterampilannya, sehingga bisa menjadi usaha sampingan bagi mereka,” pungkasnya.

Sementara itu Dian Melia atau yang akrab dipanggil Lia (30) salah satu peserta pemberdayaan mengaku senang karena mendapatkan pelatihan dan keahlian baru semacam ini. “Keterampilan berupa menghias kerudung polos ini sangat menarik sebab dengan adanya pelatihan semcam ini menjadi ilmu yang sangat bermanfaat bagi saya maupun bagi peserta lainnya,” tuturnya. ***

Newsroom/Maulana Sani
Bekasi

Tags :
Donation Confirmation