PEMBINAAN ANAK JUARA DKM AHM “AL QURAN TEMAN HIDUPKU”

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

JAKARTA, Ahad (13/10) – Suasana sejuk dan segar di pagi hari sangat di rasakan oleh Anak Juara DKM AHM dimana mereka melakukan kegiatan Pembinaan di Taman Amir Hamzah, Matraman Jakarta Timur. Dimana mereka berkumpul dari berbagai wilayah di Jakarta Timur dan Barat.

Kegiatan di mulai dengan Basmallah, dilanjutkan dengan tilawah bersama QS. Al Infithar – Al Buruj dengan di pimpin oleh 2 Anak Juara dengan merdu melanjutkan ayat demi ayat Al Quran. Kemudian pembinaan di bagi berkelompok oleh kaka mentor. Mulai dengan materi “Al Quran Teman Hidupku” kaka mentor menjelaskan Al Quran yang akan menjadi penolong kita di Akhirat kelak, oleh karena itu pelajari, hafalkan Al Quran dengan baik, dan mereka masing-masing setor Hafalan Quran ke kaka Mentor.

Sedangkan orangtua juga melakukan kegiatan parenting dengan melanjutkan materi bulan sebelumnya mengajarkan Al Quran kepada Anak, kali ini orangtua belajar Tahsin Al Quran oleh Bunda Anisa. Mereka belajar dengan antusias, dan memprakteknya bacaan Quran sesuai arahan dari pemateri parenting.

Setelah materi pembinaan diberikan, mereka berkumpul bersama untuk menutup kegiatan dengan doa bersama dan di akhir kegiatan semua anak juara menerima Beasiswa dari DKM AHM.

“Alhamdulillah aku senang sekali mengikuti kegiatan pembinaan ini, tambah ilmu dan bacaan Al Quran aku makin lancar dan tambah Hafalan Quranku, sekarang baru 5 juz yang aku Hafal, kelak aku bisa menjadi Hafiz Quran. Terima kasih para donator DKM AHM dan Rumah Zakat yang sudah memfasilitasi program ini.” ujar Hilmi salah satu Anak Juara DKM AHM.

Newsroom

Ernawati (IJF) / Hanaa Afifah

Tags :
Donation Confirmation