PEMPROV DKI JAKARTA GELAR BUKA BERSAMA ‘RAMADHAN INDAHNYA BERBAGI KAMPUNGNYA BERSERI’

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

JAKARTA (14/5). Pemprov DKI Jakarta menggelar kegiatan buka bersama “Ramadhan indahnya berbagi kampungnya berseri” dalam merealisasikan kegiatan ini Pemprov menggandeng lembaga sosial salah satunya Rumah Zakat.

Dana satu Miliar disalurkan melalui Baznas Baziz dikelola untuk kegiatan buka bersama yang akan dilaksanakan di 242 RT di seluruh Jakarta. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menuturkan program buka bersama ini digelar agar masyarakat yang kekurangan juga bisa merasakan berbuka puasa dengan menu yang pantas.

“Jakarta ini ada ironi. sebagian bisa berbuka puasa dengan makanan yang sering berlebih dan sebagian justru berbuka dalam kondisi kekurangan” ujar Anies

Anies pun berharap kegiatan Buka Puasa bukan saja digelar di 242 lokasi tetapi bisa juga digelar di lokasi lainnya.

“Bukan saja kegiatan di 242 lokasi, tetapi kita ingin mengundang Kepada seluruh masyarakat Jakarta . Anda Kami undang untuk ikut memfasilitasi bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan untuk berbuka puasa” ujar Anies.

Dalam kerjasama ini Rumah Zakat diamanahi untuk menggelar kegiatan di 3 titik di ibu kota yakni Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan pulau kelapa.

“Kami bersyukur dapat berkolaborasi dengan provinsi DKI Jakarta, Insya Allah kami akan tunaikan amanah ini sebagai bagian dari kontribusi Rumah Zakat menghadirkan Jakarta yang bahagia warganya” ujar Irvan Nugraha, Chief Marketing Officer Rumah Zakat.

Di Ramadhan 2019 ini Rumah Zakat menargetkan 23.446 warga Ibukota merasakan kebaikan dari sesamanya. tak hanya itu 15 tahun Rumah Zakat hadir di ibukota bertahap ikut berkontribusi menghadirkan kebaikan untuk warga ibu kota dan
Menjadi jembatan cinta para donatur di 39 titik lokasi pembinaan Setingkat RW dengan 120.800 Penerima Manfaat selama 2018.

Newsroom
Lailatul Istikhomah

Tags :
Donation Confirmation