PEMUDA PEMBERDAYA

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

Apa kabar Sobat Zakat semua? Semoga jiwa-jiwa gagah pantang menyerah selalu menjadi ruh yang menghidupkan segala aktivitas kita setiap harinya.

Tak terasa kita hampir sampai di penghujung tahun. Apa kabar mimpi-mimpi Sobat? Rasa-rasanya kita harus mulai membuka kembali apa yang sempat tertuliskan awal tahun lalu, mengevaluasi adakah yang belum tercapai hingga percepatan untuk sampai pada mimpi itu bisa disegerakan.

Dahulu, kemerdekaan mungkin hanya mimpi bagi sebagian orang. Mengingat penjajah yang ‘mampir’ di negeri kita sampai 350 tahun. Namun berkat sekelompok pemuda, penjajah tersebut berhasil diusir hingga mengantarkan Indonesia menjadi negeri yang merdeka. Pemuda di mana-mana memang menjadi kunci, seperti yang pernah diucapkan oleh Bapak Proklamator Soekarno, “Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuubah dunia.”

September kemarin, untuk kali kelima RZ dipercaya turut serta dalam Ekspedisi Bhakesra 2015. Dengan menggunakan KRI Banda Aceh 593, 9 relawan RZ telah menyalurkan 80.000 kornet Superqurban ke empat pulau terpencil di Sulawesi. Dan bulan kemarin juga, alhamdulillah RZ telah menyelesaikan segala proses penyembelihan hewan qurban. Terima kasih kepada para donatur yang telah menitipkan amanahnya kepada kami, semoga Allah menggantinya dengan yang lebih baik.

Sobat Zakat yang dimuliakan Allah, Semoga semangat pemuda-pemuda yang dahulu membebaskan NKRI masih terus hidup dalam diri kita. Jika dahulu mereka mengangkat senjata demi merebut kemerdekaan, hari ini RZ mempunyai pemuda-pemuda pemberdaya untuk mengisi kemerdekaan. Relawan Inspirasi yang memberi sentuhan pemberdayaan di salah satu desa di Jawa Tengah, juga para penerima manfaat yang usianya juga terbilang muda. Mereka bersama-sama berusaha memberdayakan Sumber Daya Alam demi kelangsungan hidup dan kebaikan bagi warga masyarakat.

Akhir kata, semoga Allah selalu menjaga kita berada dalam kebaikan dan ketaatan. Doakan agar kami tetap amanah dan prosesional.

Tags :
Donation Confirmation