PENEBARAN IKAN MAS DAN LELE OLEH JAJARAN MUSPIKA

BANDA ACEH. “Rumah Zakat mulai mengembangkan sayapnya, menebarkan virus positif ke daerah lain. Jika di Desa Cot Madhi pemberdayaan Cake House dan lainnya, saat ini di Desa Bung Sidom bidang perikanan. Oleh karena itu kami mewakili dari Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan)  sangat mengapresiasi kegiatan ini, ”ujar Camat Blang Bintang, Baharudin. S,Sos dalam sambutannya pada acara seremonial penebaran benih ikan mas dan lele di wilayah Integrated Community Development (ICD) Blang Bintang, Rabu (15/6).

Sebanyak 5000 ekor benih ikan mas dan lele resmi ditebar di wilayah ICD Blang Bintang. Kegiatan ini merupakan salah satu program Rumah Zakat cabang Aceh yg dikemas dalam bidang pemberdayaan potensi lokal di daerah. Penebaran benih ini di fokuskan di kolam milik Djafar dengan luas kolam sekitar 138 m2.

Lokasi ini menjadi pilihan program pemberdayaan bidang perikanan karena lahan disini tidak kurang air. Disekitar lokasi terdapat mata air yang cukup besar serta didukung oleh air irigasi pedesaan sehingga untuk pembibitan ikan mas sangat cocok. Konsep yang disajikan dalam acara ini bernuansa alam di kebun tepatnya pondok milik Djafar. Menu hidangannya pun hasil dari kebun disekitar lokasi yaitu; singkong rebus, singkong goreng, pisang rebus, kelapa muda dan beberapa menu makanan ringan dari produk member diantaranya peyek dan susu kedele.

Hadir dalam kegiatan ini jajaran Muspika Blang Bintang; Camat beserta rombongan, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek), Komando Rayon Militer (Danramil) sekaligus secara simbolis menaburkan benih dan ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dari Kecamatan Blang Bintang serta beberapa perwakilan member. ***

Newsroom/Riadhi
Banda Aceh

Tags :
Donation Confirmation