PENGEMBANGAN KUKMI DI WILAYAH ICD MATRAMAN

JAKARTA. Sungguh merupakan anugerah besar dari Tuhan Yang Maha Esa, bahwa bangsa Indonesia dikaruniai kekayaan alam yang indah dan keanekaragaman seni budaya serta keramahan penduduknya yang tersebar dari Sabang hingga Marauke.

Begitu juga dengan potensi masyarakat yang berada di wilayah Integrated Community Development (ICD) Matraman Jakarta timur. Sebagian dari masyarakat yang perekonomiannya di bawah garis kemiskinan sangat banyak yang menempati wilayah ibu kota ini, namun dengan adanya program Rumah Zakat yang berkaitan dengan ekonomi yaitu Senyum Mandiri, dapat merubah pola pikir masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan terutama di wilayah ICD Matraman yang saat ini menjadi garda terdepan dalam membangun masyarakat mandiri untuk wilayah Jakarta Timur.

Masyarakat di wilayah ini sudah terlihat perubahan perekonomiannya, sebab sekarang rata-rata menjadi pengusaha, sehingga potensi yang ada di masyarakat bisa terus digali dan dikembangkan menjadi pengusaha profesional dan mandiri. “ Rumah Zakat sudah memberikan banyak peluang dan pengalaman kepada masyarakat Matraman, saya sangat senang bisa kenal Rumah Zakat,” ujar Erni sebagai Ketua Kelompok Usaha Kecil Mandiri (KUKMI). ***

Newsroom/Eka Kurniawan
Jakarta

Tags :
Donation Confirmation