PENYULUHAN PERINGATAN HARI BIDAN INTERNASIONAL DI BANJARMASIN

RZ_Penyuluhan Sekolah (Suasana Penyuluhan 2)BANJARMASIN. Himpunan Mahasiswa Kebidanan STIKES Muhammadiyah Banjarmasin bekerjasama dengan Rumah Zakat menggelar acara penyuluhan tentang Kesehatan Reproduksi yang serentak dilaksanakan di 8 sekolah SMA di Kota Banjarmasin, Sabtu (18/5). Event ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Bidan Internasional yang jatuh pada tanggal 5 Mei.

Norma, salah satu peserta yang mengikuti event ini menyambut baik penyelenggaraan acara ini. ÔÇťAcara seperti ini menambah pengetahuan kami para siswa-siswi SMA mengenai kesehatan reproduksi. Selama ini kami bingung harus bertanya kepada siapa karena cukup tabu untuk dibicarakan. Dengan adanya penyuluhan ini, kami jadi lebih mengerti,” ucap salah satu peserta.

Rangkaian acara Peringatan Hari Bidan Internasional ini dimulai pukul 07.30 WITa, dengan dibuka oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Banjarmasin. Selanjutnya peserta diberikan penyuluhan tentang ‘Kesehatan Reproduksi dan Kiat Meningkatkan Prestasi Anak Bangsa dengan Menjauhi Pergaulan Bebas dan Pernikahan Dini’. Setelah penyuluhan selesai disampaikan, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Event ini dilaksanakan secara serentak di 8 SMA yang telah dipilih oleh panitia, dan diikuti oleh sekitar 80 orang siswa dan siswi. Acara ini ditutup sekitar pukul 09.00 WITa dengan sesi games untuk para peserta dan diikuti dengan pembagian doorprize oleh panitia.***

Newsroom/Maulana Achmadi
Banjarmasin

Tags :
Donation Confirmation