PERINGATI HARI AIDS SEDUNIA; SISWA SD JUARA SOSIALISASIKAN TENTANG HIV DAN AIDS

SURABAYA. Memperingati Hari Aids sedunia, Rumah Zakat cabang Surabaya mengadakan sosialisasi tentang HIV dan AIDS serentak di 4 kantor penerimaan dan SD Juara. Kegiatan yang sekaligus menjadi kampanye kesehatan dan setia pada pasangan ini juga melibatkan siswa SD Juara yang membagikan pita merah dan leaflet tentang HIV AIDS, Kamis (1/12).

Dalam sosialisasinya di Kantor Kas Sungkono, Project Leader Rumah Zakat Hidzful Azis mengatakan; pada tahun 2011 ini kasus HIV di Jatim mencapai 11.069 orang, atau sekitar 40 % dari perkiraan kasus HIV di Jatim sebanyak 27.062 orang. Khusus di daerah lokalisasi PSK yang terinfeksi HIV lebih dari 5 %, dan pada populasi Pengguna NAPZA Suntik (PENASUN) di Surabaya 54 % terinveksi HIV.

“Ini menjadi perhatian kita bersama karena sekali orang di lingkungan kita terinfeksi, kemungkinan kita tertular akan semakin besar,” ujarnya. Azis juga menekankan pentingnya setia pada pasangan sebagai langkah antisipasi penularan HIV AIDS, daripada penggunaan alat kontrasepsi sejenis kondom. Di SD Juara para siswa diajak berkeliling kampung sekitar SD Juara untuk mengkampanyekan HIV Aids bagi warga sekitar. Dengan mengenakan pita merah tanda ber-empati bagi orang dengan HIV AIDS (ODHA), para siswa pun mengajak warga sekitar SD untuk menjaga kesehatan sebelum menyesal di kemudian hari. ***

Newsroom/Muhammad Zahron
Surabaya

Tags :
Donation Confirmation